Wordpress to Blogger

January 20, 2021
Bismillah..
Kemarin malam jiwa-jiwa iseng gua muncul dan tiba-tiba keinget sama wordpress lama gua waktu jaman kuliah. Ternyata posts di wordpress lama gua itu udah lumayan banyak dan isinya juga tentang materi perkuliahan, tutorial, pokoknya berbau-bau tentang Information Technology (IT) gitu. Selagi baca-baca tulisan lama gua, gua penasaran "bisa ga sih migrasi data yang ada di wordpress ke blogger?", dengan bermodalkan keisengan dan rasa penasaran gua, gua lanjut browsing di google dan ternyata bisa. Ada cara yang mana konsepnya tuh export-import, jadi export data wordpress, terus import data ke blogger. Gua bakal coba rangkum mengenai step-by-step untuk migrasinya. Check this out!

1. Pertama harus login di wordpress.com.


2. Setelah masuk ke dashboard wordpress, ada Menu Tools lalu pilih Export, Export all setelah itu download ke dalam PC.



3. Setelah di-download, unzip file tersebut. Lalu convert file .xml dari hasil unzip tadi menjadi file .xml blogger.



4. Jika proses import berhasil, maka posts serta feedbacks dari wordpress akan terkonversi ke dalam blogger.

As you can see, sekarang di blog gua ini ada postingan dari tahun 2013-an yang mana isinya tuh tentang IT

No comments:

Powered by Blogger.