Hujan Setengah Hari

January 19, 2021
Hari ini hujan turun dengan deras sejak pagi. Gua yang harus berangkat kerja pagi-pagi terpaksa males-malesan sebentar di rumah sambil nemenin istri gua. Sebenernya gua udah siap untuk berangkat ke kantor dari jam 06.15, tapi karena hujan masih belum juga reda, gua jadi santai sambil minum kopi yang udah dibuatin sama istri. Kopi-pun habis, gelasnya gua taruh ke tempat cucian piring dan gelas. Karena hujan belum juga reda, terpaksa gua siap-siap berangkat ke kantor dengan mengenakan perlengkapan tambahan yaitu raincoat dan flipflop. Selesai siap-siap, gua berangkat kerja dari rumah jam sekitar 06.35, berangkat dengan mengenakan jaket hujan dan sendal jepit.

Alhamdulillah gua sampe kantor hari ini jam 07.03, harus terkena flexy time selama 3menit. Yang artinya gua harus luangin waktu lebih di kantor sebanyak waktu flexy time yang gua pake. Jadi gua baru boleh pulang paling cepet jam 16.04. Peraturan kaya gitu udah ada sejak gua masuk kerja di kantor tempat gua kerja ini. Walau begitu, peraturan kaya gini sebenernya ga ngefek-ngefek banget bagi gua, karena tetep aja kan ujung-ujungnya gua pulang ke rumah pasti lebih dari jam 4. Ntah itu ada pekerjaan tambahan, santai-santai dulu, nunggu hujan reda, yah gitu lah.

Seharian hujan masih belum reda juga, bahkan sampe masuk waktu Dzuhur, jadi ke masjid harus pakai payung juga. Yak! di masa pandemi seperti sekarang ini gua masih ke masjid, karena di masjid kantor gua menerapkan protokol kesehatan yang insyaAllah terjaga banget dan jama'ahnya juga dibatasi hanya orang-orang yang memang punya akses ke area kantor, FYI kantor gua termasuk Obyek Vital Nasional (Obvitnas), jadi ga bisa dimasuki sembarangan.

Di masa pandemi ditambah musim hujan seperti sekarang ini, kantor jadi makin kerasa sepi, sebagian pegawainya Work From Home (WFH), ditambah guyuran hujan yang belum juga reda. Orang yang lalu lalang di depan ruangan ga terlihat sama sekali, yang ada hanya beberapa kali ada orang yang ngeliatin guyuran hujan di kolam yang ada di seberang ruangan gua (termasuk gua, sesekali gua liatin gemuruh air kolam itu dari dalam ruangan). Alhamdulillah hujan reda sekitar jam 2 siang, itu waktu-waktu dimana kerjaan tuh lagi ga banyak, cuma sekedar ngecek sana-sini, monitoring sana-sini, sambil nunggu waktu AsharAlhamdulillah hujan udah bener-bener reda ketika mau jam pulang. Kolam di seberang ruangan yang sedari tadi bergemuruh, akhirnya tenang. Gua pun bisa pulang dengan santai.

Kolam ikan di seberang ruangan
Sesampainya di rumah, istri gua udah siap menyambut kedatangan gua. Dia bukain pintu, lalu siapin minum untuk gua. Ternyata tadi dia beli kopi Starbucks yang per liter, lagi promo katanya. Gua sruput dikit abis tuh gua langsung siap-siap untuk olahraga ringan di rumah. Olahraga selesai, santai deh sambil nikmati minuman.

Oh iya, insyaAllah gua bakal rutin isi blog gua dengan sedikit catatan ringkas yang gua catat sewaktu hadiri kajian Islam ilmiyyah. InsyaAllah..


No comments:

Powered by Blogger.