Blogging lagi?

November 17, 2021
Bismillah..
Alhamdulillah di Semarang penyebaran virus Covid-19 sudah mulai berkurang dan kondisi sudah mulai membaik. Pengurus masjid memutuskan untuk memulai kembali kajian rutin tatap muka dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19. Alhamdulillah kajian rutin sudah dimulai sejak akhir September. Karena gua selalu catet kajian yang disampaikan pakai handphone, pengurus masjid minta tolong gua untuk buat ringkasan kajian setiap harinya, yang mana catatan itu insyaAllah akan di-share sebagai bahan untuk muraja'ah para jama'ah lainnya.


Gua sebenernya kurang pede dengan kemampuan gua menyimak kajian karena kadang rasanya ngantuk banget (maklum pulang kerja kadang kerasa capek, alesan) jadi apa yang disampaikan kadang terlewat untuk kecatet atau kadang juga terlalu asyik nyimak karena pembahasannya sangat relate, jadi kadang terlewat untuk kecatet. Cuma setelah gua pikir-pikir, dengan buat catatan itu, insyaAllah akan bisa bermanfaat dan menjadi pahala untuk gua. Maka gua putuskan untuk berusaha catet kajian dengan lebih serius untuk gua setor ke pengurus kajian. Hal itu juga bisa gua jadikan sarana untuk buat gua lebih semangat datang kajian untuk mengharapkan ridha Allahu Ta'ala dan membuat gua lebih sering untuk muraja'ah kajiannya. Sekaligus gua juga bisa upload ringkasan catatan yang udah gua tulis ke blog ini. InsyaAllah kalau aja ada yang baca dan kecantol kan bisa jadi bermanfaat dan pahala tambahan.

Cuma ya harap dimaklumi kalau semisal catatannya kadang banyak dan kadang dikit, karena bisa saja beberapa poin terlewat untuk gua catat. Sekian dulu ya untuk hari ini, semoga gua senantiasa diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk bisa terus nulis di blog ini. Enjoy!

No comments:

Powered by Blogger.