Employee Gathering 2018

May 12, 2018
Hello! Di post ini gua mau ceritain tentang kehidupan gua akhir-akhir ini. Eittss.. sebelumnya mohon maaf kalau gua ga bisa nepatin janji di post gua sebelumnya tentang "Kali ini gua bakal ngepost soal kegiatan-kegiatan gua selama ini", ternyata untuk konsisten nge-blog tuh butuh niat yang benar-benar gede. Harus tau apa yang mau ditulis atau diceritain, ga boleh lupa juga untuk terus buka blogger. Jadi, maafin yak. Hehe..

Kaya yang udah dijelasin di atas, di post ini gua bakal coba ceritain keseharian gua akhir-akhir ini. Jadi, akhir-akhir ini tuh menurut gua biasa aja, cuma kerja-main game ya gitu deh. Cuma beberapa momen yang gua rasa beda dari biasanya, ikut Employee Gathering (EG) untuk pertama kali misalnya. Jadi EG tahun ini tuh diadain lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, soalnya ngejar sebelum TriWulan 2 udah selesai semua EG-nya.

Di EG tahun ini, kegiatannya pergi ke daerah Magelang. Jadi gua pergi di batch pertama, berangkat dari kantor hari Sabtu tanggal 5 Mei minggu kemarin. Di hari pertama kegiatannya rafting di Progo, untuk orang yang pertama kali ngerasain rafting, itu seru banget! Trust me! Seru banget, ketawa bareng, siram-siraman air, sekalian latihan otot-otot lengan juga. Rafting dilakukan sekitar 2 jam karena terjadi beberapa insiden.

Setelah rafting, kegiatannya ialah makan siang di Hotel Puri Asri, tempat start rafting. Abis makan siang, langsung berangkat ke Hotel Grand Artos. "Lho, kenapa ga nginap di Hotel Puri Asri aja sekalian?" Yahh.. info dari panitia karena di Hotel Puri Asri udah penuh, jadinya nginap di Hotel Grand Artos, lokasinya sebelahan dengan Mall Grand Artos. Setelah sampai di hotel, semua dipersilahkan istirahat di kamar masing-masing.

Malamnya, tepatnya setelah maghrib pukul 18.30, ada kegiatan Gala Dinner. Di acara ini sebenarnya ada dresscode-nya yaitu pakaian berwarna putih/hitam/abu-abu. Sebagai anak kost yang pas-pasan, gua pakai aja kemeja lengan panjang warna abu-abu. Simple! Acara Gala Dinner dibuka dengan tarian adat Jawa yang ditarikan oleh 3 anak perempuan. Setelah itu dilanjut dengan sambutan dari Ketua Panitia EG dan General Manager yang kebetulan di batch pertama juga.

Acara Gala Dinner dilanjut dengan acara santai, makan malam, ngobrol santai dengan diselingi hiburan lagu dari penyanyi lokal juga sumbangan lagu dari para peserta. Acara berlangsung cukup lama sampai sekitar pukul 22.00 lebih yang diisi dengan pembagian doorprize menarik. Di sini gua dapet tumbler bergambar panda yang menurut gua sih lucu. Oh iya, peserta juga dipersilahkan untuk berfoto di photobooth yang udah disediakan.

Keesokan harinya sarapan di hotel dan ada Fun games (gua ga ikut karena emang males) yang gua ga tau ngapain aja. Setelah itu check-out dari kamar hotel dan bersiap untuk ke pusat oleh-oleh. Di situ gua dan Cak Faisal belanja cukup banyak untuk oleh-oleh di ruangan kantor dan di kost. Selesai belanja oleh-oleh, perjalan dilanjut ke Candi Borobudur.

Di Candi Borobudur, peserta dipersilahkan untuk masuk kalaupun ga mau masuk juga dipersilahkan. Di sana kerasa banget panasnya karena emang begitu sampe sekitar pukul 11.00. Gua jalan bareng Cak Faisal dan Mas Erick naik ke atas. Take beberapa foto lalu turun karena emang rame banget dan panas. By the way, pas turun ada 2 cewe yang gua ga tau siapa tiba-tiba minta take selfie bareng gua, gua ga ngerti apa maksudnya, cuma karena gua takut pisah dari rombongan gua jalan agak cepat sambil menolak dengan "halus". Dan akhirnya mereka merelakan kesempatan selfie bareng gua. Hahaha...

Setelah kegiatan di Candi Borobudur, makan siang sekaligus jalan kembali ke Semarang. Gua lupa makan siangnya di Rumah Makan apa, tapi menurut gua cukup asik tempatnya, karena bisa santai setelah menyantap makan siang dan menurut gua pelayannya cukup enak diliat. Selesai makan siang, lanjut perjalanan ke Semarang. Dan begitulah acara EG yang gua ikuti, perlu beberapa improvement untuk kegiatannya tapi overall bisa dinikmati. Thanks ya untuk panitia yang meluangkan banyak waktu untuk rapat di jam kerja. Hahaha...