3 Kingdoms

May 14, 2018
Malam ini gua mau sharing sedikit tentang kegiatan gua yang udah gua lakukan ± 4 bulan ini. Sebenarnya sih kegiatan ini udah hampir jarang banget gua lakukan seminggu ini. Jadi, yang mau gua share di sini ialah tentang 3 Kingdoms (3K), untuk yang belum tau apa itu 3K, 3K tuh cerita legenda China di masa Han Dynasty. Sebelumnya, gua pengen cerita apa yang membuat gua suka sama 3K ini.

Alasan pertama, gua lagi asik bermain game Epic of 3 Kingdoms (E3K), "game apaan sih itu?". E3K merupakan game mobile bergenre RPG Classic yang berlatarkan tentang 3K. Hal pertama yang gua suka dari game ini tuh karakternya. Di E3K, karena berlatarkan 3K, karakternya menggunakan karakter jendral-jendral di 3K, seperti Zhao Yun dan Guan Yu dari Faksi Shu, Cao Cao dari Faksi Wei, Sun Ce dan Zhou Yu dari Faksi Wu, juga ada Lu Bu, Dhong Zhuo bahkan ada Yuanshao juga. Dari tiap-tiap jendral yang ada dilengkapi deskripsi cerita singkat yang memberikan gambaran tentang karakter si jendral tersebut di cerita 3K, ga hanya itu jendral-jendral tersebut juga dilengkapi tampilan dan skill serta ability yang benar-benar mirip dengan cerita 3K.

Sebenarnya udah banyak sih game-game kaya gitu, cuma mungkin karena gua yang hobi bermain game udah jarang banget main game. Udah aja gua mainin E3K dalam waktu yang gua bilang lumayan lama. Untuk yang penasaran sama gamenya, bisa di-download di AppStore atau Google Play Store for free.

Mungkin gamenya terlihat biasa aja untuk para mobile gamers, tapi yang gua salut tuh karena developer dari game ini ialah AppFame, game developer asal Indonesia. Tapi walaupun developernya dari Indonesia, AppFame pakai server South East Asia (SEA), jadi gametime-nye 1 jam lebih awal dari GMT+7, berarti GMT+8 atau bisa dibilang berada di sekitar Singapura atau Filipina. Dan yang gua suka dari AppFame, mereka juga responsive terhadap berbagai kritik atau saran serta mereka dengan sigap menjawab segala pertanyaan dari para player-nya. Untuk itu, gua mau bilang, Good Job, AppFame! You did well!

Yap, alasan pertama kenapa gua suka game ini udah terkuak, selanjutnya "apa ya alasan gua kenapa gua suka 3K?". Ya udah jelas lah karena storyline 3K tuh asik, keren, dan selalu buat penasaran. Di sini gua ga mau ceritain storylinenya. Untuk yang udah pernah main game Dynasty Warriors di Play Station 2 pasti tau sedikit sedikit. Eitss.. tapi gua bakal tetep kasih link apabila teman-teman mau nonton serial dari 3K yang bahkan gua sendiri belum selesai nontonnya. Sebenarnya sih udah banyak movie tentang 3K, tapi menurut gua yang paling ngena dan masuk storyline-nya ya versi serialnya.
Guan Yu
Zhou Yu
Cao cao
Lu Bu

Okay, segitu dulu untuk hari ini. Semoga besok gua bisa menyempatkan untuk nulis di blog ini lagi. Thank you yang udah baca.

E3K: http://e3k.games-fame.com/

No comments:

Powered by Blogger.