Musyawarah Lucu Nasional 2018

May 14, 2018
Heyho! Kali ini gua mau share kegiatan seru yang gua ikutin kemarin. Jadi gua tuh kemarin ke acara Musyawarah Lucu Nasional 2018, yap! mungkin beberapa orang ga tau acara apaan sih itu. Musyawarah Lucu Nasional ialah acara pentas Stand Up Comedy yang dipersembahkan oleh Majelis Lucu Indonesia. Di acara itu gua perlu keluarin uang 150rb untuk bisa saksikan pentas Stand Up Comedy berkelas dari beberapa komika lokal Semarang dan komika dari MLI, juga bisa saksikan talkshow Fico Fachriza bonus dapet buku kedua Fico yang baru release, judulnya Puncak Nasi Tumpeng, juga dapet tanda tangannya (ga penting).

Jadi point yang gua dapet setelah sekilas baca sinopsis di belakang sampul bukunya ialah buku tersebut berisikan tentang karir Fico yang diibaratkan seperti Puncak Nasi Tumpeng. Seperti yang sudah gua kasih tau sebelumnya, buku Puncak Nasi Tumpeng merupakan buku kedua karya si Fico, buku pertama Fico berjudul Martabak Asam Manis. Reaksi kalian mungkin, "Wah! Baru tau gua kalau Fico nulis buku.", gua juga baru tau. Martabak Asam Manis bercerita tentang anak brokenhome, yang bernama Fico Fachriza. Yap! betul, ini ceritanya tentang Fico sendiri. Ceritanya mungkin berlatar masa-masa dia SMA.

Beberapa saat setelah acara talkshow, gate yang tadinya ditutup khusus untuk yang keluarin uang 150rb akhirnya dibuka untuk yang cuma keluarin uang 100rb. Mereka berbondong-bondong masuk secara antri teratur dan gua akui itu rame banget. Selamat buat MLI yang berhasil bohongi masyarakat Semarang, hahaha. Setelah semuanya masuk, gate diclose dan semua penonton diminta buat nunggu karena ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum acara Stand Up Comedy ditampilkan.

Singkat cerita, Stand Up Comedy berlangsung dari pukul 19.30. Acara dipandu oleh 2 Hakim dari MLI yaitu Coki Pardede dan Tretan Muslim. 2 orang kontroversial ini sukses banget buat acara jadi gila. Apalagi kedatangan terdakwa Hakim Komedi, The Lord Yohanes Danta. Lord kena roast sebentar sebelum para komika tampil. Pentas Stand Up Comedy dibuka oleh komika lokal Semarang yang gua ga nyangka bakal lucu-lucu banget. Gua ga berenti ketawa sepanjang acara, semua seperti terhipnotis untuk ketawa. Gokil banget emang MLI!

Setelah 5 orang komika asal Semarang semuanya tampil, dilanjut line-up komika-komika dari MLI yang ga kalah pecah, bahkan lebih petjah parah. Line-up dari MLI dibuka oleh Kukuh, dilanjut dengan Afif. Afif menurut gua sukses banget buat semua perut penonton sakit karena materinya yang gokil parah. Gua akui itu momen-momen yang baru sekali itulah gua rasain seumur hidup gua, emang beda banget nonton dari Youtube dengan live-nya.

Setelah Afif sukses buat sakit perut, dilanjut dengan penampilan Indra Frimawan, orang gila yang kocak. Tepat kemarin Indra ulang tahun yang ke-27, di hari ulang tahunnya dia tampil gila dengan materi gila dan gaya gilanya. Emang dasar orang gila. Udah tau dia gila, kita seolah-olah dibuat gila juga dengan penampilan gilanya. Dasar gila! Ga lama setelah Indra close penampilannya, Joshua Suherman (mantan artis cilik yang belum lama panas beritanya tentang dia menista Agama) dateng ke arah stage dengan bawa kue ulang tahun dan seluruh penonton seraya bernyanyi selamat ulang tahun untuk Indra.

Bla bla bla acara selesai, berfoto bareng hakim-hakim MLI, dan selesai. Sebenarnya gua pulang sebelum acara benar-benar selesai, tepatnya gua ga ikutan berfoto bareng mereka. Soalnya itu udah pukul 23.00 yang mana gua ga makan dan ga minum selama di dalam aula (duduk doang sama ketawa doang, bangsat). Yah, terakhir gua mau ucapin selamat untuk MLI karena sukses buat acara Musyawarah Lucu Nasional 2018 yang berlangsung di 4 lokasi, Jogja, Purwokerto, Solo dan Semarang. Sukses terus untuk MLI, terus berkarya. Stand Up Comedy emang punya kelas tersendiri untuk orang-orang berkelas. Gokil.

Sepulangnya dari acara Musyawarah Lucu Nasional 2018, gua ga langsung balik ke kost, melainkan cari makan karena emang lapar, haus, dan asem banget berjam-jam ga konsumsi apa-apa (latihan buat puasa). Gua ke McD, dan bangg pesanan gua jatuh ga lama setelah traynya gua angkat. Pihak McD ganti rugi dengan serve ulang pesanan gua tadi. Dan ya, gua makan dengan lahap, nikmati suasana sebelum akhirnya pukul 00.30 gua balik ke kost buat istirahat.

Paginya gua bangun telat, tapi telatnya gua ga setelat elu elu pada ye. Gua sampe kantor masih pukul 06.55. hahaha. Okay, sekian blog random soal keseharian gua kemarin. Thank you!

No comments:

Powered by Blogger.