15 Ramadhan 1440 H

May 20, 2019
Bismillah..
Post ini bakal berisi tentang kegiatan gua seharian ini. Anyway, gua nulis ini malam hari sebelum gua beranjak tidur, jadi gua sempatkan nyalain PC untuk nulis ini. Okay, tanpa basa-basi gua mulai aja ya melanjutkan upacara tadi. Jadi tadi tuh kan upacara. Gua sampe kantor udah pagi-pagi banget, kantor masih sepi dan sebagainya. Pas gua mau jalan ke lapangan, gua kebelet deh tuh, udah aja gua ubah tujuan yang tadinya mau ke lapangan upacara jadi ke toilet dulu. Di toilet gedung lantai 1 ternyata ada orang. Gua tungguin lah sebentar, ga keluar juga, gua tunggu di ruangan prokurmen, belum juga keluar. Pada saat itu teman-teman yang di ruang prokurmen udah pada siap dan mau meluncur ke lapangan upacara. Gua yang lagi kebelet saat itu, ga bisa ikutan. Jadinya gua lari ke arah tangga untuk ke toilet lantai 2. Sebenernya sih bisa aja pake toilet lantai 1, soalnya ada standing toilet gitu. Tapi gua ingat, sunnah Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam buang air kecil dengan cara jongkok. Jadi gua lari deh menuju toilet lantai 2. Alhamdulillah kosong! Beres buang air kecil., gua jalan santai turun untuk menuju ke lapangan. Dan ternyata!

Ternyata udah pada baris semua. Pantes aja toilet lantai 2 kosong dan lorongnya juga sepi-sepi aja. Dan lucunya lagi, pas gua turun tangga ke lantai 1, gua berpapasan dengan Bapak General Manager (GM). Awkward dah tuh gua, Beliau sampe sedikit kaget gitu liat gua hahaha. Gua sapa deh beliau dan gua langsung ngacir menuju pintu samping gedung untuk ke lapangan (ga lewat pintu depan karena upacara barisnya menghadap pintu depan gedung). Gua cari barisan yang kosong. Aman deh, gua jadi ikutan upacara. Hampir aja telat, tetapi alhamdulillah masih ada sekitar 3-4 menit pas gua masuk barisan.

Selesai upacara. Ternyata staff bank yang udah janjian mau ketemu dengan gua ga ada, ga tau kenapa. Mungkin udah tau kalau mau nawarin produk kartu kredit bakal ditolak hahaha. Agenda gua pagi selepas upacara pun kosong. Gua hari ini juga nungguin paket dari Abang gua yang dikirim ke alamat kantor (kenapa ga ke rumah? karena penghuni rumahnya ada di kantor). Selagi nunggu ternyata gua dapet tugas untuk ikut survey ke site untuk pekerjaan instalasi IP based outdoor speaker/horn dan lampu rotator. Sebenarnya ini pekerjaan divisi keamanan, cuma karena ada kaitan dengan divisi IT di bagian IP address serve dan gua juga harus memfasilitasi 1 port untuk menghubungkan dengan perangkat si vendor tersebut.

PLTU Site

PLTU view ke arah Proyek PLTGU Blok 3
PLTU view ke arah Pelabuhan

Kegiatannya sebenernya cuma mengarahkan di mana letak switch existing dan menentukan titik/spot di mana seharusnya horn dan rotator itu dipasang. Cuma ya namanya juga namanyaaaaaaa...... gua malah nemenin sampe akhir dan yang punya urusan malah ga ikutan. Kadang lucu emang. Gua sih ga masalah, cuma lucu aja gitu, kalau gua bahkan malah senang bisa jalan-jalan ke PLTU site, yang ternyata selama gua kerja di sini belum pernah jelajahi PLTU. Hmmm.. ternyata banyak yang belum gua jelajahi di kantor ini. Kaki gua mulai terasa pegal setelah berjalan terus dan naik turun tangga karena lift kadang suka error di PLTU. Gua pun ijin undur diri untuk balik ke ruang tempat gua dan teman-teman divisi IT stand-by.

Jadi ya mungkin sekian aja cerita kegiatan gua di kantor. Sepulangnya dari kantor ga banyak kegiatan gua. Tapi alhamdulillah banget deh pokoknya, kegiatan di luar kantor jadi ke arah yang insya Allah benar, berbeda banget dengan kegiatan gua di Ramadhan tahun lalu hehe..  Sekian dulu ya cerita hari ini. Mata gua udah berat, gua mau istirahat biar bangun sahur segar. Thank you yang udah mampir dan udah baca.

No comments:

Powered by Blogger.