Kamar Kost Atau Rumah Kontrakan?

January 06, 2019
2019 hadir dengan segala hal positif dan negatifnya untuk gua. Udah lama banget gua ga nulis sesuatu di blog gua ini, yah sekitar 5 atau 6 bulanan ada lah. Oh iya, sebelum bahas hari-hari di tahun 2019, sepertinya akan lebih baik kalau gua ceritain sedikit cerita apa-apa yang udah gua lakuin di tahun 2018. Jadi, pertama gua bakal ceritain bahwa gua udah pindah dari kamar kost gua ke rumah kontrakan di daerah Meteseh (suatu daerah nan jauh di sana), dari hal tersebut bakal muncul beberapa pertanyaan seperti: “kenapa pindah ke rumah?”, “ngontrak sendirian atau bareng temen-temen?”, “makin deket atau makin jauh ke kantor?” bahkan sampai pertanyaan absurd kayak “udah mau nikah lu?”.

Ya, gua bakal coba jawab. Kenapa ngontrak? Karena udah merasa cukup dengan kehidupan kost yang monoton gitu-gitu mulu, pengen ngerasain ikut berkontribusi langsung dengan masyarakat sekitar, ngerasain terhitung jadi warga dan kenyataannya memang seru banget, gua jadi punya tanggung jawab lebih dari sekedar tinggal di kamar kost. Gua jadi harus bisa bersikap baik untuk menjalin keharmonisan dengan warga, gua harus ikut iuran bulanan untuk anggaran RT, gua harus ikutan jaga malam, ya seperti itulah. Seru!

Rumah Kontrakan

Lalu, ngontrak sendiri? Iya! Gua kontrak rumah ini sendirian, bayar sendirian, jadi ya sudah sewajarnya gua tinggali sendirian, termasuk bersih-bersih sendiri, masak sendiri, nyuci sendiri, tidur sendiri, hmm jadi miris huhuhu. Terus selanjutnya, gimana jarak ke kantornya? Makin jauh. Rumahnya itu udah deket dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) atas. Hal positif dari kepindahan gua ke daerah yang lebih jauh gini ialah gua jadi dituntut lebih rajin dari biasanya, sebenernya untuk jam berangkat ke kantor ga terlalu masalah karena gua tuh udah terbiasa berangkat pagi sekitar jam 6an, yang jadi masalah adalah waktu paling telat gua berangkat kerja sewaktu di kost itu jam 6.40. Dengan waktu 6.40 itu gua masih sempet scan jari untuk kehadiran sebelum jam 7 (ngebut coy). Nah itulah bedanya, di rumah ini gua ga bisa berangkat jam 6.40 lagi, paling maksimal gua berangkat jam 6.25 untuk bisa scan jari sebelum jam 7 karena jalannya pasti macet. Kalau udah macet, risiko terjadinya kecelakaan makin besar. Balik ke hukum jalanan yang pernah gua kasih tau, “Kalau ga nabrak ya ditabrak”. So, stay safe guys.

Pertanyaan terakhir, apakah gua udah berniat untuk menikah? Secara lantang gua bisa jawab, “IYA!”. Di titik ini gua ngerasa udah cukup, cukup untuk merasa kesepian terus menerus, melakukan apa-apa sendirian, dan banyak deh. Rencananya gua mau menikah di tahun 2019, menikah dengan siapa belum tau, di bulan apa belum tau, totally belum tau dan belum ada gambaran apa-apa, seperti hanya keinginan belaka, tapi emang pengen dan butuh pendamping. Bingung bingung dah lu hahaha.

Jadi itu sedikit alasan kenapa gua pindah dari kamar kost gua ke rumah kontrakan. Kalau gua ngebahas tentang rumah mulu nanti malah ga seru lagi cerita-cerita gua yang berikutnya. Soalnya sedikit banyak kehidupan di rumah kontrakan ini Insya Allah bakal disinggung juga di tulisan-tulisan berikutnya.

No comments:

Powered by Blogger.