Pengadaan Barang

April 21, 2017
Akhir-akhir ini beberapa hal terasa hambar, pergaulan di lingkungan kerja, masyarakat, humor-humor garing, gaming-pun hambar, bahkan makanan yang (katanya) enak juga terasa hambar. Haahh... dasar penyakit. Yap, akhir-akhir ini gua sakit, ini kali kedua gua sakit selama di Semarang dan udah 2 kali juga gua ke Rumah Sakit. Kondisi badan gua drop dari hari Sabtu, semenjak itu semuanya terasa hambar, bahkan beberapa pahit. Sejak itu juga gua berhenti sejenak untuk menghisap daun tembakau yang dibalut kertas putih berbentuk lintingan.

Sampai saat ini, gua masih masa pemulihan, gua juga belum berani ngerokok, minum minuman dingin yang segerr, makan makanan yang gurih. Yahh... kalau tau gini, gua kaga bakalan mau sakit. Emangnya siapa sih yang kepengen sakit. Bodoh.

Lanjut aja, pagi ini gua bukan mau ceritain tentang hari ini. Yaiyalah.. orang-orang aja belum bangun pas gua nulis ini, mana ada kejadian-kejadian yang bisa ditulis. Jadi, gua bakal nulis tentang kegiatan gua selama di bagian Pengadaan Barang! Sebernernya sih enak-enak aja ya, tapi tetep aja gitu gua ngerasa kaya ugh, im not belong here. Gua rasa apa yang gua punya ga ada artinya. Coding, configuring device, maintenance device. Menurut gua, konyol aja gitu.

Hmm.. gimana ya.. Buat apa gitu ada rekrutmen bagian Informatika kalau ujung-ujungnya semuanya bakal dipindahin ke bagian yang emang bukan informatika? Menurut gua sih, ga pantas aja gitu. Apalagi gua dan temen-temen kan baru bergabung. Tapi ya apa boleh buat deh. Jadilah gua staff Pengadaan Barang.

Sehari-hari, gua kerjanya memproses pengadaan barang, mulai dari urus perizinan, undangan ke vendor, urus acara penjelasan pengadaan, buat berita acara, negosiasi harga, mintain tanda tangan petinggi perusahaan, yah.. semacam gitu. Dan yang diproses tuh biasanya nominalnya lebih dari Rp100.000.000,-. Untuk gua sih itu besar banget, bahkan paling tinggi saat ini gua udah proses pengadaan sebesar 1 setengah Milyar.

Kerja di bagian pengadaan perlu iman dan akhlak yang baik, seharusnya ga bisa sembarang orang untuk digabungkan ke bagian ini, dan sebenernya gua ga cocok di sini. hahahaha... terlalu banyak godaan untuk selip sana selip sininya. Tapi tetap aja, gua gaboleh sampe tergoda, gua tiap bulan udah dapet sesuatu yang bagi sebagian orang itu besar. So, buat apalagi gua main selip sana selip sini.

Jadi ya gitu kegiatan gua selama di bagian yang baru, tempat kerjanya rame, sering ketemu vendor, sering nganggur gajelasnya. Yahh.. At least gua ada kerjaan dan ada penghasilan tetap tiap bulannya. Alhamdulillah...

Gua gatau bakal sempet atau engga untuk tiap hari update blog, tapi kalau emang sempet dan kalau emang ada momen yang perlu diceritain sih ya gua pasti sempetin buat nulis.

No comments:

Powered by Blogger.