Postingan Telat

January 21, 2017
Udah lama banget gua gak nulis di sini.. Jadi setelah gua lulus kuliah, eh nanti dulu deh. Gua mau jelasin tujuan gua buat ini blog terlebih dulu. Blog ini gua buat bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk diri gua sendiri. Hmm... gua orangnya bosenan, jadi menurut gua gak ada salahnya untuk tulis hal-hal yang pernah terjadi (yang keinget) di hidup gua.

Okay, lanjut... Setelah gua lulus kuliah alias wisuda, gua dapet tawaran project dari dosen gua. Gak pake mikir, gua langsung terima tuh tawaran. Skip.. skip skip... Saat itu bulan Oktober, gua nemu satu game android yang kayaknya lucu. Namanya Super Dancer, gua tau itu game dari abang gua. Gua iseng download dan akhirnya gua terjebak di dunianya.

Awalnya iseng doang, gua main di server Daisy (S-7) pake nama Deast. Gua cupuuu banget waktu itu. Sampe beberapa minggu, kayaknya 2 minggu sih. Gua mulai ngerti cara mainnya. Waktu itu gua beraniin daftar untuk gabung di fam (kalau di game-game RPG biasa disebut guild) Indo ternama di server Daisy. Dan gak nyangka gua diterima gabung. Di situ banyak banget Indo player yang pro, gua setiap ketemu mereka tuh selalu cabut alias kabur. Soalnya malu kalau ketahuan cupu. Ahaha..

Sampai akhirnya gua ketemu player dari fam yang namanya Helmy Asmara, di saat itu sih dia termasuk pro lah. Gua banyak diajarin dia saat itu. Dia teman pertama gua di Super Dancer. Setelah kenal dia, gua mulai dikenal dan skill gua semakin meningkat. Mungkin emang benar ya kalau bergaul sama yang jago bakal ketularan jago.

Setelah beberapa lama main, gua udah agak bosan. Gua main di server S4 - Clover bareng teman gua Sehn. Di S4, nama gua (D.Pahlawan) cepat banget dikenalnya, ahaha.. Gua dikenal pro bagi para Indo player di S4. Padahal sih gua masih belum ada apa-apanya dibandingin player luar. Sampai akhirnya, server baru S10 - Peony rilis. Helmy Asmara memutuskan pindah untuk main di server S10. Gua dan beberapa teman memilih stay di S7 dan S4. Meskipun setelah seminggu gua memutuskan pindah juga ke S10.

Di S10, gua pake nama D. gua mulai fokus main sebagai D di S10 sejak tahun baru. Gua jadi one of the best Indo player. Oh.. engga, waktu itu gua masih belum stabil, gua masih kalah dibandingin Helmy (di S10 namanya Asmara). Jadi gua terus latihan sampe gua jadi pro di S10. Di S10 sulit untuk dianggap pro, karena S10 merupakan hottest server, jadi banyak player yang jago dari berbagai server main di S10.

Awal mula masa kejayaan gua, Sehn dan Asmara adalah waktu kami memutuskan untuk meneruskan fam kami di S4, ABNORMAL. ABNORMAL di S10 kami bangun bareng leader PECEL LELE (S5), bio, teman di S7, kiim, dan rich player, PRINCE$$. Sebagai fam leader Asmara, dan sisanya sebagai vice. Kami udah sepakat untuk buat fam tanpa pakai cara instan (menurut gua sih curang karena pakai dummy untuk naikin fam exp). Dan gak butuh waktu lama, fam kami mulai naik namanya.

Seiring naiknya popularitas fam kami, skill kami terutama gua semakin keren. Gua set standart waktu di S4, dan gua naikin standart gua di S10. Gua jadi one of the best Indo player thereeeee. Jadi kalau gua udah ada di room, yang lain bakal takut atau yakin kalah, ahaha.. But, si Asmara tetap jadi rival gua. Skor kami selisihnya cuma sedikit, tapi untuk highest score, gua lebih unggul dari dia.

Masa kejayaan gua bermula di versi yang ada lagu 200bpm. gua dapet skor tertinggi 50k+, itu udah termasuk tinggi dan menakutkan, meski gua pernah nyaksiin skor 54k+. Dan saat itu versi di-update. Beberapa player kesulitan beradaptasi dan memilih retire, awalnya gua juga mau pensi. Tapi gua gabisa karena gua udah kecanduan main itu game, dan gua bisa dapet banyak teman dari situ.

So, gua mulai latihan sampai bisa rebut title gua kembali. Andd..... akhirnya gua bisa! Gua jadi player paling menakutkan di S10! Gua bisa dapat skor 80k+ di lagu 214bpm (fastest song) dengan hard rev, dan dapet grade S! Setelah bakal ada pembaruan versi, gua udah cemas bakal sulit adaptasi lagi. Then, tak disangka-sangka.. Gua dapet pengumuman lulus kerja di suatu perusahaan bonafit di Indonesia. Itulah akhir gua main Super Dancer. Ahaha..

Ini sebenarnya post udah lama banget di tulis, dan kejadiannya udah banget terlewat. Tapi gak apa lah. Oiya, gua jelasin lagi, gua nulis blog bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk diri gua sendiri. Gua cuma pengen bisa baca tulisan-tulisan gua ini di masa depan.

No comments:

Powered by Blogger.